Breaking News

Rabu, 08 Oktober 2014

Komentar

Komentar

Assalamu'alaikum...
E-Weblog hadir lagi nih dengan informasi baru. Kali ini admin ingin membagi ilmu tentang Penggunaan Komentar di web. Pasti kalian ada yang penasaran kan? Oke kita langsung saja ke materi.
Dalam suatu dokumen informasi ada sebagian teks yang berfungsi sebagai catatan atau komentar untuk dokumen tersebut. Komentar ini tidak akan ditampilkan dalam browser. Teks yang berfungsi sebagai komentar disimpan dalam tag <!-- sebagai awal, isi komentar, sebagai penutup tag --> 
Untuk prakteknya ketik aja script berikut dengan notepad++ atau bisa juga dengan Adobe Dreamweaver.
 <html>
<head>
<title>Penggunaan Komentar</title>
</head>
<body>
<!-- Komentar ini tidak akan ditampilkan -->
<p>Rajin pangkal <b>pandai</b></p>
<!-- <i>Menabung pangkal kaya</i> -->
</body>
</html>

Apabila sudah menulis seperti diatas, langkah selanjutnya save-as file dengan ekstensi .html, nama boleh bebas. Kemudian cek hasilnya dengan klik file tersebut dan lihat tampilan yang tampak dibrowser. Apabila yang nampak hanya tulisan "Rajin pangkal pandai" berarti script sudah benar.

Dari materi diatas kita ketahui bahwa ada komentar yang tidak muncul dibrowser, untuk mengetahui komentar apa itu kita bisa mengeceknya dengan cara tekan Ctrl + U dibrowser Mozilla maka akan nampak komentar yang disembunyikan itu. 

Oke, sekian dulu yang bisa E-Weblog sharing. Tunggu ilmu lainnya yang akan admin sharing juga og. Yang pasti tetap kunjungi blog ini. :-)
See U next time
Salam NetBie...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 E-Weblog | Designed By VungTauZ.Com