Breaking News

Sabtu, 05 Maret 2016

Bagaimana Cara Sukses Berwirausaha

Sumber gambar : mobilemarketingwatch.com

   Pada jaman modern saat ini, persaingan di dunia kerja sangatlah berat, banyak sekali lulusan Sarjana yang menganggur. apalagi sekarang pengusaha - pengusaha dari luar negeri sudah bebas mencari kerja di indonesia tentu akan semakin menyulitan tenaga kerja indonesia, apalagi yang hanya mengandalkan ijazah untuk mencari kerja, tanpa mencari pengalaman lainnya, sekarang banyak tenaga kerja yang beralih menjadi seorang wirausaha.

   BERIKUT ADALAH TIPS AGAR SUKSES BERWIRAUSAHAN

1. BUATLAH SEBUAH IDE
    
     Buatlah ide yang unik, usahakan berbeda dengan produk - produk yang ada di pasaran, percuma kalau kita mempunyai ide tetapi sudah bergunung - gunung di dunia usaha, akan sulit bagi kita untuk memasarkan produk yang kita ciptakan

2. LAKSANAKAN

     Apabila sudah memiliki ide yang matang, yang menurut kita sudah unik, belum ada di pasaran, laksanakan ide tersebut, percuma saja mempunyai sebuah ide yang brilian tetapi akhirnya hanyalah sebuah ide karena tidak terlaksana ide tersebut.

3. MEJALIN KERJASAMA DENGAN PENGUSAHA LAIN

     Setelah kita mempunyai ide dan sudah melaksanakan ide tersebut, percuma juga apabila produk yang kita ciptakan tidak laku karena kita tidak tahu akan dijual kepada siapa produk tersebut, apabila kita sudah mempunyai kerjasama dengan pengusaha lain maka akan lebih mudah bagi kita untuk memperkenalkan produk yang diciptakan.

4. PANTANG MENYERAH

     Berwirausaha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, pasti ada cobaan yang akan kita terima, dan kuncinya adalah pantang menyerah, apabila kita bisa melewati cobaan tersebut maka kita akan menjadi lebih baik lagi.

5. BERDOA

     Kesuksesan kita tidak akan tercapai apabila tuhan tidak memberinya, maka dari itu berdoalah untuk kesuksesan usaha yang kita jalani, setelah kita sukses jangan lupa untuk bersyukur, kebanyakan orang akan takabur dengan kesuksesannya tanpa mengingat siapa yang memberi kesuksesan itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 E-Weblog | Designed By VungTauZ.Com